Februari 23, 2012

KUNANG-KUNANG .........


Setraduta - Bandung, 12 Februari 2012
Antara 17.00 - 20.08 WIB

Saat ini, disini begitu sunyi
Meski berjajar rumah-rumah mewah disekelilingnya
Tampak terlihat tiada kehidupan, tenang dan sepi
Entah orang-orang didalam sana !

Ketika suara azan magrib bergema dari desa sebelah
Tak nampak sedikitpun suasana hiruk pikuk orang hendak beribadah
Bahkan disatu sudut samar masih kudengar
Debat sibuk orang berbisnis... Astaghfirullah!
Begitu angkuh dan bisu
Bagai tingginya tembok-tembok pemisah
Entah orang-orang didalam sana !

Aku pun turut larut dalam suasana itu, duduk termenung sepi....
Namun aku tak bisa angkuh
Karena aku berada diantaranya
Aku mash bisa merasakan dinginnya udara dan bau yang khas sehabis hujan
Masih bisa melihat sisa bulir air hujan jatuh meluncur didedaunan dan.....
Satu keindahan yang buatku takjub ....... Subhanallah !
Indahnya kilau kunang-kunang yang lalu lalang disekitar lahan kosong
diantara rerumputan basah saat malam mulai merambah
kerlap-kerlipnya bagai lampu di keramaian tengah kota
Sejenak aku melupakan keangkuhan dan kemewahan disekitarku
Karena aku masih bisa melihat keindahanMU ya اَللّهُ
yang tersisa diantara tingginya tembok-tembok kemewahan
Entah orang-orang didalam sana !

Meski waktu yang singkat
Saat menanti sesuatu yang tak pasti
Namun membawa berkah tersendiri buatku
Tambahan rasa syukur padaMu ya Illahi Robbi
Aku masih diingatkan untuk terus dan terus mensyukuri
setiap detik dihelaan nafasku.... الْحَمْدُ للّهِ !
Meski semua dalam keterbatasan dan rasa tidak nyamanku

Aku akan belajar dari kunang-kunang
yang masih mau terus bersabar menerangi gelap sekitarnya dengan kerlipnya
meski hanya disatu sudut lahan yang masih tersisa
diantara tingginya tembok-tembok keangkuhan
Dan ..... aku masih diberiNYA kesempatan
bisa melihat dan merasakan keindahan kerlipmu .... kunang-kunang
Entah orang-orang didalam sana !

Kunang-kunang jangan menghilang begitu ceoat
Tetaplah berkilau disana
hingga aku beranjak pergi kemudian, karena ......
Kilau Sinarmu memberiku banyak makna
Ajari dan tuntun aku agar bisa terus bersabar
jadi penerang ......
Meski hanya di satu sudut kehidupan nyata
Agar hidupku bermakna bagi sesama
Entah orang-orang didalam sana !


Source : by ME
Note : tak semua harapan itu terwujud sesuai keinginan kita,
syukuri apa yang sudah ada didepan mata, . الْحَمْدُ للّهِ !


Tidak ada komentar: